Jual Karpet dan Walpaper Dinding Murah di Bagendung

6 Langkah Pemasangan Lantai Vinyl yang Perlu Diketahui

 

Desain interior atau eksterior yang itu-itu saja tentunya menjadikan seseorang yang melihatnya menjadi bosan. Apalagi rumah salah satu tempat yang paling banyak digunakan, paling banyak waktu dihabiskan untuk dirumah. Sehingga dengan desain rumah yang monoton akan menambah rasa bosan. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah mengganti lantai atau interior dengan nuansa yang baru.

Cara pemasangan lantai vinyl perlu diperhatikan untuk mendapatkan hasil yang rapi. Pemasangan tersebut bisa dibilang cukup mudah, akan tetapi tidak semua orang bisa melakukanya. Anda bisa menggunakan lantai vinyl yang sangat populer saat ini untuk mengganti lantai atau interior rumah anda yang sudah monoton. Tidak ada salahnya jika menggunakan lantai dengan material jenis ini. Selain cara pemasangan mudah dan juga tidak akan membuang waktu. Lantai vinyl ini memiliki banyak motif dan mampu memberikan kesan mewah terhadap ruangan rumah Anda.

Untuk Anda yang menggunakan lantai vinyl berikut merupakan cara pemasangan lantai vinyl:

  • Pilih Lantai

Pertama yang harus dipersiapkan untuk pemasangan lantai vinyl adalah harus menyiapkan lantai bagian dari ruangan apa yang akan dipasangi lantai vinyl. Kemudian Anda harus memprioritaskan luas lantai vinyl yang dibutuhkan untuk pemasangan. Setelah diprioritaskan maka ukur lantai dengan alat ukur yang tepat. Hal itu untuk menghindari lantai kurang atau tidak pas. Setelah memperoleh ukuran dari lantai tersebut, maka tentukan material, pastikan bahwa mendapatkan lantai vinyl yang berkualitas.

  • Memindahkan Furniture

Berikutnya yang harus dilakukan untuk pemasangan lantai vinyl adalah dengan memindahkan atau mengeluarkan barang-barang yang sekiranya mengganggu proses pemasangan. Pindahkan semua furniture yang ada pada ruangan yang akan dipasang. Lantai ini merupakan lantai yang hanya sekedar pelapis, jadi harus ekstra hati-hati dalam pemasangannya.

  • Siapkan Peralatan

Untuk dapat memasang lantai vinyl tersebut maka membutuhkan beberapa peralatan. Peralatan yang dibutuhkan antara lain alat ukur, palu karet, alat pembersih, kain basah, cutter, dan sekop. Jika peralatan tersebut belum Anda punya, maka segera untuk untuk membeli peralatan atau meminjam kepada orang terdekat.

  • Potong Lantai Vinyl

Jika peralatan yang dibutuhkan sudah terkumpul semua, maka cara memasang lantai yang selanjutnya adalah memotong lantai vinyl. Sebelum dilakukan pemotongan, Anda harus menandai dulu motif lantai ini pada cetakan kertas. Cara tersebut dilakukan untuk mempermudah dalam penggunaan atau proses pemotongan. Anda juga bisa membaringkan lantai atau memotongnya sesuai dengan cetakan kertas tersebut.

  • Merekatkan Lantai Vinyl

Tahap selanjutnya adalah merekatkan lantai vinyl. Untuk merekatkanya siapkan sekop berlekuk dan singkirkan zat perekat. Sekop yang digunakan dalam pemasangan lantai vinyl berukuran 0,15 cm yang akan digunakan untuk menyebarkan zat perekat. Proses perekatan lantai vinyl ini dapat dimulai dari sudut ruangan atau mengikuti motif.

Ratakan perekat lantai vinyl yang ada di lapisan dasar ruangan kemudian diamkan beberapa menit. Merekatkan lantai vinyl setelah diberikan perekat akan mengakibatkan munculnya gelembung udara. Sehingga saat merekatkan lantai vinyl usahakan persiapkan terlebih dahulu kain basah untuk membersihkan noda atau tumpahan yang jatuh ke lantai. Pastikan juga sekop yang digunakan sesuai dengan ukuran dan juga bahan perekat yang digunakan.

  • Tekan Lantai Vinyl

Tahapan yang dilakukan selanjutnya adalah menekan lantai vinyl ke bawah. Hal tersebut bertujuan supaya lantai vinyl merekat dengan zat perekat. Jika Anda menggunakan kepingan lantai vinyl yang berukuran kecil maka dapat menggunakan roller lantai untuk mengaplikasikan. Berikan tekanan setiap kali Anda menggulingkan roller supaya zat perekat bisa melekat pada lapisan dasar.

Lakukan hal tersebut setiap Anda memasang potongan lantai vinyl hingga selesai. Setelah lantai terpasang semua, tunggu beberapa jam sampai perekat kering dengan sempurna. Jika sudah kering tambahkan strip ambang batas. Apabila perekat sudah benar-benar kering, bisa membersihkan menggunakan sapu halus supaya tidak tergores.

Supplier Vinyl Lantai atau Distributor Lantai Vinyl Roll dan Vinyl Plank merupakan supplier lantai vinyl dengan harga yang kompetitif dan kualitas import. Lantai vinyl tidak hanya digunakan untuk lantai rumah saja melainkan juga bisa digunakan untuk pelapis lantai rumah sakit, lapangan olahraga, kantor, hotel dan lain-lain. Perusahaan ini juga supply lantai vinyl anti bakteri, anti static, anti jamur dan tahan terhadap kimia dan mudah dibersihkan. Yuk langsung saja kunjungi website berikut untuk mengetahui layanan apa saja yang ada di Supplier Vinyl Lantai melalui website berikut suppliervinyllantai.com.

Ayo, tunggu apalagi, segera hubungi kami sekarang juga dan dapatkan produk terbaik untuk ruangan anda. Hubungi kami sekarang juga melalui kontak kami berikut ini 085889628649.